Friday 21 December 2012

Bekerja Online

Pada bahasan kali ini saya sengaja menggunakan kata ”kerja”  dan bukan menggunakan kata ”bisnis”,  tak lain adalah karena saya ingin menanamkan kepada diri kita sendiri bahwa setiap aktivitas online kita menentukan hasil yang akan kita peroleh.

Dan ini adalah bagian penting dan serius.
Sebagaimana ketika kita bekerja pada suatu perusahaan, tentu kita dinilai sesuai dengan kualitas kerja kita. Jika menampilkan kualitas dan kinerja yang bagus, maka oleh atasan kita akan diberi bonus tambahan atau kenaikan gaji atau bahkan kenaikan pangkat. Disini pun sama.. kita tidak akan punya penghasilan besar jika kita sendiri banyak malas-malasan.

Bergabung sekarang juga dengan ribuan orang lainnya di Siap Kerja Online

Anda harus bersungguh-sungguh dan menganggap ini sebagai pekerjaan anda”. Bukan pekerjaan sampingan anda!, kenapa demikian?, karena dengan begitu, kita belajar dan dituntut untuk bertanggung jawab terhadap semua aktivitas online kita.

Jika kita mamakai istilah “bisnis”, banyak orang yang terlena dan menganggap bahwa ketika kita bergabung kepada suatu komunitas bisnis saja maka otomatis kita telah berbisnis online... akibatnya fatal, merasa telah mempunyai bisnis, membayangkan akan mendapatkan banyak uang dengan mudah, lalu berusaha dengan usaha yang setengah-setengah.

Percayalah, ini banyak sekali dialami pemula online di Indonesia.
Akhirnya apa coba?, banyak orang yang meng-klaim telah punya bisnis online tapi mempunyai penghasilan minim bahkan tidak punya penghasilan sama sekali tapi pengeluarannya tinggi.

Bergabung sekarang juga dengan ribuan orang lainnya di Siap Kerja Online

Memang dalam dunia online kita tidak punya bos yang bisa nyuruh-nyuruh atau memarahi kita ketika kita salah, tapi itu jangan dijadikan alasan untuk setengah-setengah karena kita sendiri akan merasakan akibat jika kita tidak disiplin dan tidak
bersungguh-sungguh.

Jika dalam dunia nyata, ada bos yang mengatur kita, ada ruang dan waktu kerja yang membatasi kita, disini pun sama.. Bos kita adalah Mr. Internet, dan gaji kita adalah penghasilan yang diberikan oleh Mr. Internet itu.

Got the point??Jadi, anggap saja kita bekerja kepada makhluk yang namanya Mr. Internet dan seperti halnya bekerja, kita juga harus tekun dan disiplin, juga kreatif agar Mr. Internet  itu mau memberi kita uang.

Untuk mengatur waktu kerja, anda tetap harus mengatur dan menjalankan manajemen waktu, terutama untuk aktivitas kerja dan non-kerja anda secara online.
Contoh:
Terapkan rasio 50 : 10 ( 50 menit bekerja, 10 menit istirahat ).
Ini penting karena otak dan badan kita mempunyai keterbatasan untuk menerima atau mengerjakan sesuatu. Apalagi untuk anda yang mempunyai kegiatan lain, misal bekerja di kantor.

Anda bergabung disini bukan untuk gagal, Anda bergabung untuk menjadi sukses dan membantu diri anda sendiri untuk mendapatkan penghasilan besar sesuai dengan apa yang anda ingin dan impikan.

Bergabung sekarang juga dengan ribuan orang lainnya di Siap Kerja Online

No comments:

Post a Comment